Thursday, January 29, 2015

Cara Membuat Account Ameba Pigg

Selamat hari Jumat semuanya! Kali ini gue mau ngelanjutin posting gue tentang game jepang Ameba Pigg. Kali ini, gue mau ngajarin cara buat account pigg. Nahhh, ada 2 cara nih. Cara yang pertama, kalian bisa pake account :

















Cara pake account account di atas gimana sih? Yang bakal gue tunjukkin adalah pake account Twitter. Cekidot :
1. Buka pigg.ameba.jp
2. Klik warna merah.
3. Pada kolom yang kanan, pilih Twitter
4. Masukkan username dan password account twitter kamu, klik enter.
5. Kemudian pilih Authorize app.

Nah tapi sayangnya, kalau pake Twitter ini, ujung-ujungnya juga harus bikin ID. Tapi mungkin kalo pake twitter lebih gampang bikinnya, karena bahasa Jepangnya juga ngga sebanyak kita bikin ID dari awal. Nah kalo udah pake twitter, gimana cara bikin IDnya?

1. Kamu buka camera yang ada di bagian kanan bawah, cari aja yang gambar kamera. Maka akan keluar kayak gini, klik yang warna merah.
 2. Muncul lagi nanyain ID, klik warna merah.
3. Maka, kamu akan terhubung ke website Ameba Pigg. Masukkan ID, password, dan email. Kemudian klik tombol di bawah email yang ada gambar play.
4. Setelah itu, klik yang warna pink/merah, jadi deh ID kamu! Nah, setelah kamu punya ID, kamu juga bisa login dengan pake :
5. Kamu tinggal masukkin ID pada kolom atas, dan password pada kolom bawah!







Cara kedua, dengan langsung bikin ID. Gimana caranya?
1. Pencet tombol di kanan atas.
2.Setelah itu, masukkan email kamu.
3. Cek inbox email kamu.



4. Buka link yang ada di email dari Ameba Pigg.

 5. Masukkan ID, password, jenis kelamin, dan tanggal lahir kamu. Ingat, bagian bulan apabila kamu lahir bulan 1-9, tambahkan 0 di depannya, ex 01.
 6. Selesai deh! Kamu tinggal memencet tombol rumah berwarna hijau.
Kamu akan tersambung ke page ameblo kamu. Apabila kamu ingin mulai main, mulailah dengan pigg.ameba.jp kemudian lakukan langkah yg sebelumnya udah gue ajarin!

 Sekian untuk post gue. Goodluck:)

2 comments:

  1. Thanks bgt ya, untuk yg cara ke 1. dari dulu ane gk bisa bikin pigg. klo mau bikin, terus2an dibikinin ama kk. tpi skrg bisa deh. thanks bgt ya :)

    ReplyDelete
  2. Emg sekarang masih ada ameba pico... Aku rindu bgt sm game ini..

    ReplyDelete