Monday, January 26, 2015

Ameba Pigg, Apaan Sih?

Hai semua, maaf lagi bosan jadi ngepost random.
Kali ini gue mau ngebahas tentang Ameba Pigg, mungkin banyak yang ga kenal sama Ameba Pigg apalagi kalo lo adalah temen-temen sekolah gue. Karena di sekolah gue yang segede gedong, cuma gue dan 1 orang lagi yang main.

Main? Yaz, ameba pigg itu adalah game Jepang yang beralamat di pigg.ameba.jp (jangan kaget karena semua bahasa Jepang)


Begitulah penampakannya. Game ini adalah game yang gue selalu maenin kalo gaada PR atau ulangan di sekolah. Bahkan, game ini bisa membuat gue tidur pada jam 2 pagi.

Game apasih? Game ini adalah game terusan dari Ameba Pico, yang adanya di Facebook. Tapi sekarang ameba pico sudah RIP dan semua pemainnya beralih ke Ameba Pigg. Jujur aja, gue lebih suka Ameba Pico karena :
  • Bahasa. Ameba Pico bahasa inggris dan bahkan ada yang bisa ngecitin jadi bahasa indo, Sedangkan ameba pigg semuanya bahasa jepang dan tidak bisa dicopy paste tulisannya untuk ditranslate. Jadi harus coba coba.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Banyak banget kan? Game nya ngapain sih? Jadi game ini seperti game virtual. Di mana pemain yang satu bisa berkomunikasi dengan pemain yang lain, dan dari seluruh dunia tanpa terbatas. Disinilah gue bertemu dengan orang-orang dari segala penjuru dunia, kadang ada yang ngomong Arab ke gue, jepang, tagalog, mandarin, dsb.

Sebelum mulai ngejelasin ada apa aja di Ameba Pigg ini, kita kenalan dulu yuk sama char gue di Pigg.

Lucu kaaaan char gueee? Kenalin yaaaa, namanya Uy :)
Buat yang main pigg, add id : pinkyslash :))))))

Oke sekarang gue mau jelasin ada apa aja di Ameba Pigg.
Game ini tidak sebatas berkomunikasi dengan yang lain..............
 gue sedang ngobrol dengan temen gue

..............kita juga bisa main game di dalam game.
1. Mancing


 Kalau kalian mendapatkan ikan, kalian bakal dapet point dan bisa buat beli baju, dsb.

2. Judi
Jangan neting dulu, ini bukan judi beneran.

3. Reversi
Reversi, atau item putih.

4.Kartu
Ini game bolak balik kartu gitu, yang kartunya sama dapet 1 point. Sayang, saat ini tidak ada yang main kartu, jadi penampakannya kurang lebih spt itula.


dst.

Sekian dulu perkenalan tentang Ameba Pigg ini. Seru kannnnnnn? Apalagi kalo lo udah nemu orang indo yang pas buat lo.

Jumpa di post selanjutnya!

0 comments:

Post a Comment